Persaingat dua platform sistem operasi pada perangkat seluler semakin ke sini semakin panas saja. Ketika iPhone merilis produk terknologi terbaru, Android meresponnya dengan yang baru juga.

Begitu pun sebaliknya. Tetapi, dari segi perangkat, iPhone bisa jadi lebih baik dari Android.

iPhone berasal dari raksasa teknologi yang dimiliki oleh seorang jutawan, Visi Steve Jobs untuk menghadirkan perangkat yang unggul memang tidak main-main.

Meskipun android memiliki banyak fitur menarik yang merangkul banyak orang, tetapi iPhone tetap memiliki keunggulan yang khas.

Ada Alasan iPhone lebih baik dari Android. untuk mengetahuinya Anda bisa menyimak penjelasan berikut :

7 Alasan Kenapa iPhone lebih Baik dari Android

Bukan Steve Jobs namanya ketika tidak bisa berambisi menggapai tujuan. Kegigihan dan kepintarannya, dia berhasil membuat perangkat yang memiliki banyak kelebihan.

iPhone hadir dengan beberapa keunggulan seperti: Kemanan, kinerja, masa pakai, eksklusif aplikasi, tombol mute, ekosistem, dan ketersediaan aksesoris yang berlimpah.

1. Keamanan

Sebuah perangkat yang memiliki sistem keamanan mutakhir pastinya menjadi sebuah kebutuhan. Apalagi di zaman sekarang, zamannya informasi bisa diakses secara terbuka. Perangkat yang bisa menjaga setiap data-data penting, adalah perangkat yang wajib dimiliki.

Para pegguna iOS dalam hal ini mungkin bisa bernafas lega. Karena bisa dibilang iPhone memiliki perlindungan privasi yang lebih baik ketimbang pesaingnya.

Linimasa sudah membuktikan bahwa tidak pernah ada perangkat iPhone yang berhasil dimanipulasi hacker. Sementara Android sangat rentan sekali mengalami manipulasi data. Banyak berselebaran cara menghack sistem android, tetapi tidak untuk Apple. 

Apple tidak memberikan akses yang bebas kepada penggunananya untuk memasang aplikasi. Hanya aplikasi dengan sumbernya jelas yang bisa dipasang pada perangkat iPhone.

2. Kinerja Maximum

Alasan iPhone lebih baik dari Android bisa dilihat dan dirasakan dari kinerjanya. Kamu tidak akan pernah mengalami lag atau keterlambatan sistem membuka aplikasi ketika menggunakan iPhone.

Meskipun dari segi kapasitas penyimpanan tercanggih, iPhone baru menyediakan RAM 4Gb untuk perangkat tercanggihnya. Berbeda dengan Android yang sudah ada yang sampai 10Gb Ramnya.

Tetapi performa dan kinerja perangkat iPhone 4GB sangat bisa mengalahkan saingannya walaupun dengan RAM 10GB. Kinerja iPhone lebih stabil, jauh lebih cepat dan terasa lebih halus. Meskipun Anda memiliki banyak aplikasi, menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

3. Lebih Awet Iphone ketimbang Android

iPhone cenderung memiliki umur yang panjang. Masa pakai perangkat ini bisa bertahan lebih lama ketimbang perangkat Android. Rata-rata perangkat buatan Steve Jobs juga memiliki rentang update perangkat yang panjang. Sehingga setiap perangkat akan tetap bisa menikmati pembaharuan walaupun sudah lawas.

Harga yang ditawarkan iPhone memang lebih berkelas, tetapi karena ia punya kelebihan dari segi ketahanan. Harga iPhone ini tidak akan turun drastis ketika sudah dimakan usia.

Sangat jauh berbeda dengan saingannya yang baru dua bulan beli saja, harganya bisa anjlok sekali.

4. Aplikasi Ekslusif

Ada beberapa aplikasi yang hanya dimiliki oleh pengguna iPhone. Tidak semua orang bisa mengakses aplikasi tersebut menjadi alasan perangkat ini menjadi lebih ekslusif.

Kelebihan ekslusif ini juga ditunjang dengan sistem operasi yang canggih, sehingga pengguna merasa menjadi spesial ketika menggunakannya. Ada kebanggan tersendiri.

Di antara aplikasi tersebut, ada iMessege, FaceTime, atau iCloud. Kecanggihan dan ekslusifnya perangkat tersebut sudah tidak bisa diragukan lagi.

5. Tombol Mute

Tidak banyak yang tahu bahwa hanya perangkat iPhone yang memiliki tombol Mute. Letaknya ada di bezel bagian kiri atas iPhone. Posisi dan fitur ini masih dimanfaatkan sedari awal iPhone muncul sampai sekarang.

Dengan fitur tersebut, pengguna akan lebih mudah mematikan bunyi suara menganggu ketika hal penting sedang dilakukan. Satu kali tekan saja langsung shut. Hening. Kelebihan ini tidak pernah ditemukan di perangkat pesaingnya.

6. Ekosistem Apple iOs 

Banyak orang yang beralih dari perangkat Android ke iOs karena ekosistem yang dimiliki oleh iPhone. Ini menjadi salah satu Alasan iPhone lebih baik dari Android.

Ekosistem iPhone ini cukup kuat. Membuat para penggunanya menjadi lebih nyaman. Dengan didukung berbagai perangkat lain seperti MacBook, iPad, AirPods atau Apple Watch. Anda pengguna iOs bisa berbagi fitur di masing-masing perangkat dan terhubung satu sama lain.

Anda bisa mengirim pesan ke iPhone meski sedang menggunakan MacBook. Begitupun sebaliknya. 

7. Akseoris berlimpah

Yang menjadi alasan kenapa iPhone terbaik adalah tersediaannya banyak aksesoris yang saling terintegrasi. Untuk mendukung dan memperindah perangkat iPhone, Anda bisa memasang casing khusus, keyboard eksternal, lensa clip-On, screen protector dan lain sebagainya.

Setiap aksesories ini juga membuat pengguna iPhone merasa lebih ekslusif. Karena memiliki bentuk yang unik dan  menarik.


Itulah sederet Alasan iPhone lebih baik dari Android. Kita bisa simpulkan bahwa banyak hal yang mendukung kenapa perangkat iPhone ini bisa mengalahkan pesaingnya.

Yang lebih dominan adalah karena kinerjanya yang terbaik, cepat halus dan ringan. Dengan alasan tersebut Anda menjadi lebih nyaman ketika menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.

Kelebihan lain seperti ketersediaan banyak aksesoris atau ekosistem yang saling terintegrasi. Daya pakai perangkat yang cenderung awet ketimbang perangkat lainnya juga membuat iPhone memiliki pelanggan setia.

Harga jual iPhone cenderung stabil meski sudah bekas pemakaian, tidak seperti android yang cenderung anjlok.